by

Ajak Ketiga Anaknya Tenggak Racun Serangga, Sang Ibu Diduga Patah Hati

KABARJOMBANG.COM – Peristiwa bunuh diri seorang ibu dan ketiga anaknya yang masih kecil di Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, terus diselidiki pihak Kepolisian Resort (Polres) Jombang

Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto mengatakan, dugaan sementara, Evi Suliastin (26) nekad mencoba mengakhiri hidup bersama ketiga anaknya, lantaran terbelit masalah keluarga. Evi mengalami patah hati karena ditinggal suami, hingga menenggak obat serangga.

“Kondisi patah hati yang membuat ibu tersebut mengajak tiga anaknya minum cairan racun serangga,” ujar Agung, Selasa (16/1/2018).

Saat ini, kondisi Evi sudah membaik dan masih menjalani perawatan medis di RSUD Jombang. Meski begitu, kondisi kejiwaannya masih labil. Sehingga, menurut Kapolres, yang bersangkutan belum bisa dimintai keterangan.

Sementara jenazah tiga anak Evi, masing-masing Sayid Mohammad Syaiful Alfaqih (6), Bara Viadinanda Umi Ayu Qurani (4), dan Umi Fauziah yang masih berusia 4 bulan, berada di kamar jenazah RSUD Jombang.

Kapolres Agung menjelaskan, menurut keterangan sejumlah saksi, sejak tiga tahun terakhir ini hubungan antara Evi dengan suaminya, Fakihhudin, agak renggang. Evi yang tinggal di Desa Karobelah sudah jarang dikunjungi dan dinafkahi. Bahkan kabar terakhir sekitar tiga bulan lalu, sudah menikah lagi dengan wanita asal Nganjuk.

“Nah, hal itulah yang membuat ibu ini (Evi, red) mengalami depresi. Dugaan kami, kondisi itulah yang membuatnya berbuat nekad dan meminum racun serangga bersama tiga anaknya,” kata Kapolres. (rief/kj)

Baca Juga: Warga Karobelah Gempar, Tiga Anak Kecil Ditemukan Meninggal, Sang Ibu Kritis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya