by

Ajaib… Kakek 65 Tahun Selamat, Meski Tenggelam dan Terseret Arus Sungai Brantas

KABARJOMBANG.COM – Warga Dusun Cuwuwalang, Desa Daditunggal, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mendadak ramai berbincang soal selamatnya seorang kakek 65 tahun yang belum diketahui namanya. Ia selamat dari dalamnya sungai Brantas, Kamis (16/8/2018).

Kakek yang memiliki ciri-ciri dengan tinggi 155 sentimeter, perawakan sedang, kulit berwarna coklat, dan menggunakan baju coklat, serta celana kolor warna hitam bergaris oranye ini, selamat usai tenggelam di sungai Brantas di desa setempat.

Badri (37) tukang tambal ban perahu yang berada di lokasi, adalah orang pertama kali yang menyelamatkan sang kakek. Menurutnya, saat itu, sekitar Pukul 15.30 WIB, dirinya melihat adanya orang yang meminta tolong di tengah-tengah sungai.

Mendengar hal itu, saksi menuju ke sumber suara dan melihat sang kakek lemas setengah tenggelam di sungai. Ia pun langsung diselamatkan ke pinggir sungai Brantas.

“Memang korban selamat dan berhasil dipinggirkan warga yang melihat korban tenggelam,” ujar AKBP Kasianto, Kapolsek Ploso, Jumat (17/8/2018).

Meski begitu, usai ditemukan dan diselamatkan, korban tidak membawa indentitas sama sekali, sehingga belum diketahui nama dan asal mana.

“Belum diketahui warga mana. Usai kejadian, korban langsung kita larikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sebab. korban sudah mulai lemas akibat tenggelam di sungai,” jelasnya. (dayat/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya