by

Acungan Jempol Pelatih Timnas Indonesia Terhadap Kemajuan Manajemen PSID Jombang

KABARJOMBANG.COM – Meski melalap tim kebanggan wong Jombang, PSID U-17 dalam pertandingan persahabatan dengan Timnas Indonesia U-16 dengan skor telak 0-4. Namun, pelatih tim Garuda muda, Fahri Husaini, memberikan apresiasi terhadap kinerja manajemen hingga peningkatan prestasi terhadap PSID Jombang.

“Dalam pertandingan ini, saya melihat PSID dalam tekanan. Artinya, mental menjadi masalah dalam pertandingan saat ini. Namun, melihat saat ini, saya kira kondisi PSID Jombang lebih baik,” ujar Fahri, saat ditemui usai pertandingan di Stadion Merdeka, Jombang, Sabtu (14/7/2018).

Hasil evaluasi terhadap timnya usai pertandingan di Jombang, ia melihat bahwa saat ini anak asuhnya di Timnas Indonesia U-16 sudah memiliki performa yang siap untuk menghadapi kompetisi yang akan dilakoni Timnas ke depan.

“Hanya saja, di bagian finishing saat kita dalam penguasaan bola, dan bisa masuk ke daerah gawang lawan, ini yang masih perlu diperbaiki. Sebab, keputusan dalam pengambilan tendangan masih menjadi masalah di bagian depan tim Garuda muda,” terangnya.

Dalam pertandingan yang digelar kemarin, PSID Jombang U-17 dilibas Timnas Indonesia U-16 dengan empat gol tanpa balas. Di babak pertama, tim Garuda muda mencetak dua gol, yang salah satunya dicetak pemain dengan nomor punggung 20, Bagus Kahri.

Di sepanjang 45 babak kedua, tim Garuda muda kembali mengokohkan keunggulan dengan mencetak dua gol susulan. Meski dalam tekanan, namun sejumlah pemain PSID Jombang U-17 sempat memberikan perlawanan. Namun, tidak berhasil mencetak gol.

“Kita tidak ada target dalam pertandingan ini. Hanya meningkatkan jam terbang anak-anak untuk nantinya bisa naik level dalam kemampuan dan kans permainan,” ujar Mahfud Arif, Manager PSID Jombang. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya