by

25 Murid SD di Ploso, Keracunan Usai Minum Es Gratis dari Pria Misterius

KABARJOMBANG.COM – Sekitar 25 murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Losari II, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, mengalami mual, muntah, dan pusing-pusing, Selasa (6/11/2018).

Diduga, mereka mengalami keracunan usai minum es susu kemasan plastik klip yang diberikan seorang pria misterius secara gratis. Sebanyak 25 murid tersebut, terdiri dari murid kelas 3,4, dan 5.

“Kami tidak kenal yang memberi minuman. Setelah memberi minuman itu, orang itu kabur,” kata Ahmad Anas, Kepala SDN Losari II, Selasa (6/11/2018).

Dirinya mengaku tidak mengetahui wajah pria tersebut, karena menggunakan helm teropong. Pelaku memasuki pelataran sekolah, dengan mengendarai sepeda motor Honda Verza warna merah. Sayangnya, pihak sekolah tidak mencatat nomor polisi sepeda motor yang digunakannya. Hanya saja, di belakang sepeda motor terdapat boks.

Pihak sekolah hanya mengetahui ciri-ciri secara fisik. Diantaranya, berperawakan kurus dan berambut gondrong. Saat masuk ke sekolah, pelaku mengenakan jaket. “Salah satu guru hendak menanyainya, namun pria tersebut buru-buru pergi,” katanya.

Beruntung, kondisi 20 murid berangsur membaik, setelah pihak sekolah meminumkan kelapa muda sebagai penawar. Namun, ada lima bocah yang terus muntah, sehingga dilarikan ke Puskesmas Ploso untuk mendapatkan perawatan medis.

“Tak lama kemudian, kondisi kelima murid membaik, dan diperbolehkan pulang,” kata Ahmad Anas.

M Fajar, salah satu korban mengatakan, dia diberi minuman es kemasan oleh seorang pria yang mengendarai sepeda motor, saat istirahat. “Setelah minum langsung mual dan pusing,” ujar murid kelas 3 SDN ini. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya