10 Ribu Blanko KTP Elektronik, Siap Didistribusikan ke Kabupaten Jombang

Salah satu warga pemohon KTP-El saat melakukan perekaman di kantor Dispendukcapil Kabupaten Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Sebanyak sepuluh ribu blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El), bakal didistribusikan di Kabupaten Jombang, pada Jum’at (21/4/2017) ini. Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jombang, Achmad Sjarifudin, Kamis, (20/4/2017).

Menurutnya, pihaknya sudah mendapatkan surat pengambilan blanko KTP-El dari Provinsi. Meski jauh dari harapan, namun pihaknya tak bisa berbuat banyak atas pengiriman blanko KTP-El yang tak sesuai pengajuan.

Betapa tidak, dari jumlah pengajuan yang mencapai 12.121 blanko, Jombang hanya menerima 10 ribu blanko. “Dan rencananya besok kita ambil ke Surabaya,” terang Achmad.

Selain itu, pendistribusian blanko tetap akan dijadwal, apakah diutamakan yang sudah perekaman ketika blanko sudah habis, ataupun pilihan yang lain. Sebab, hal itu sekarang masih dikoordinasikan pihaknya terlebih dahulu,

“Bagiamana penggunaannya nanti, masih kita koordinasikan. Sebab, kita masih mempersiapkan tempat, alat, dan metode pelaksanaan pendistribusiannya secara baik. Supaya pelayanan bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Seperti yang diketahui, hingga awal April, kekurangan blanko mencapai 14 ribu. Ini berdarsarkan pemberian Surat Keterangan (Suket) sebagai pengganti KTP-El sementara, hingga blanko KTP tersedia.

“Memang jika ditotal kebutuhan blangko KTP-El hingga saat ini mencapai 14 ribu. Ini menyusul, hampir 5 bulan Kabupaten Jombang belum menerima blanko KTP-El,” pungkas pria yang akrab disapa Boby ini. (aan/kj)

LEAVE A REPLY