10 Polwan Cantik Bersepatu Roda, Siaga Malam Tahun Baru

Polisi cantik saat menunjukan ketrampilannya di dalam tim khusus sepatu roda bersama AKP Mellysa Amalia, Kasatlantas Polres Jombang
  • Whatsapp

JOMBANG, (kabarjombang.com) – Sebanyak 10 anggota Polres Jombang, disiapkan secara khusus guna mengantisipasi kericuhan di perayaan pergantian Tahun Baru 2016, yang dipusatkan di sepanjang Jalan KH Wahid Hasyim, Jombang.

Kesepuluh personil tersebut merupakan anggota Satuan Lalulintas Polres Jombang yang dibekali dengan kemampuan bersepatu roda. Mereka diberikan pelatihan khusus, guna penanganan cepat apabila terjadi kericuhan, dan kendala lalu lintas di jalan.

Baca Juga

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Mellysa Amalia memgatakan, tim tersebut akan diterjunkan ke masyarakat agat bisa membaur dengan masyarakat. “Perayaan pergantian malam tahun baru semua komunitas terpusat di jalan KH Wahid Hasim, dan hal ini rawan kericuhan. Untuk itu, kita buat tim sepatu roda guna membaur dengan mereka dan bisa antisipasi lebih cepat,” ujarnya saat mendampingi latihan tim sepatu roda di Satlantas Polres Jombang, Jumat (25/12/2015).

Tak hanya itu, sepuluh polisi cantik ini dibekali beberapa kemampuan untuk meredam serta mengatasi permasalahan yang ada di jalan dengan cepat. Dengan berparas seperti model, beberapa polwan ini diberikan pelatihan penanganan reprensentatif, tanpa meninggalkan sosok tegas seorang anggota polisi yang sebenarnya.

Menurut Mellysa, dengan menggunakan sepatu roda, anggotanya lebih leluasa bergerak dari satu titik ke titik lain. “Anggota tim sepatu roda seluruhnya berjumlah 10 orang, yang terdiri dari dua polisi laki-laki dan 10 polisi wanita. Nantinya akan disebar di sepanjang jalan KH Wahid Hasyim. Karena sentral perayaan pergantian tahun baru berada disana,” imbuhnya.

Sementara Bripda Nana, salah satu personil khusus sepatu roda mengatakan, dengan adanya tim sepatu roda ini, bisa mempercepat serta mempermudah akses kita untuk dekat dengan masyarakat. Dirinya yang mulai bergabung sejak 2 bulan dalam tim khusus ini berharap, kedepan bisa mengoptimalkan kinerja dirinya sebagai polisi wanita.

“Sejak awal jadi polisi, saya berharap bisa membantu sesama dalam hal kebaikan. Dan disini menjadi momentum bagi saya saat masuk dalam tim sepatu roda yang dibuat khusus oleh Satuan Lalulintas Polres Jombang,” ujarnya saat ditemui pasca latihan. (ari)

INSTAGRAM

Berita Terkait